• Selasa, 29 November 2022

Sule Tertuduh Ucapan Budi Dalton Miras adalah Minuman Rasulullah, Benarkah?

- Kamis, 24 November 2022 | 10:51 WIB
Sule Terimbas Ucapan tidak Etis?
Sule Terimbas Ucapan tidak Etis?

SEBEKASI.COM - Komedian bernama asli Entis Sutisna atau Sule bersama Mang Saswi dan Budi Dalton dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas ucapan miras adalah minuman Rasulullah SAW.

Seperti ujarnya dalam sebuah siaran Pers, Ketua Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (Ampera) Sahrul Rizal mengatakan

 

"Kita ke sini saya pribadi atas nama Sahrul Rizal datang ke sini beserta dengan kuasa hukum saya dengan tujuan untuk melaporkan kejadian yang kami anggap itu sangat menyinggung umat beragama dan berpotensi untuk mengganggu atau membuat keonaran. Nah yang di sini kami laporkan itu ada beberapa nama yaitu Budi Setiawan Garda Pandawa atau biasa kita kenal Budi Dalton, Sutisna alias Sule dan Sasongko Wizanarko alias Mang Saswi. Ketiga nama ini kami anggap telah menyinggung perasaan umat beragama khususnya umat muslim sendiri," ujar Ketua Ampera dari Youtube KH INFOTAINMENT, Kamis 24 November 2022.

Baca Juga: Jepang Bungkam Jerman 2-1, Menuju Kebangkitan Sepakbola Asia

Baca Juga: Jerman Sementara Unggul Atas Jepang 1-0,Lanjutan Pertandingan Grup E Piala Dunia 2022

Menurut Sahrul, ketiga komedian tersebut dilaporkan yang dapat ditunjukan menimbulkan rasa kebencian atau SARA Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45 ayat 2 UU RI Nomor 19 tahun 2016 perubahan atas UU RI Nomor 11 tahun 2008 mengenai ITE dan atau Pasal 156 KUHP jo Pasal 156 a KUHP.

"Itu pasal yang dikenakan atas ketiga nama yang kami laporkan itu," berujarnya.

Menurut Sahrul ini menyalahi dari ke agungan seorang nabi yang memerangi minuman keras, dengan menyatakan miras adalah minuman Rasulullah.

Halaman:

Editor: Mohamad Denis

Sumber: KH infotaiment

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Menurun, Hari ini 8 Oktober 2022.

Sabtu, 8 Oktober 2022 | 18:41 WIB
X