Laporkan KDRT Berujung Penahanan, Begini Keterangan Polres Depok

- Kamis, 25 Mei 2023 | 08:21 WIB
Korban KDRT di Depok yang jadi tersangka   (Tangkap layar instagram)
Korban KDRT di Depok yang jadi tersangka (Tangkap layar instagram)

 

 

 

SEBEKASI. COM -  Kasus ditahan nya seorang istri yang melaporkan suaminya karena dugaan melakukan Kekerasan Dalam Runah Tangga (KDRT) di Depok, Viral di Media Sosial.

Bermula dari postingan seorang wanita di media sosial yang mengisahkan aksi KDRT yang dilakukan seorang suami kepada istrinya. Namun ketika sang istri melaporkan perbuatan suaminya itu ke Polisi, Polisi malahan menahan Wanita tadi.

Korban inisial BP sudah 14 tahun meniikah dengan suaminya, dan selama waktu pernikahan nya itu selalu menjadi korban KDRT oleh suaminya

Akibat sudah tidak tahan lagi, akhirnya korban melaporkan suaminya ke Polres Depok. Tak Terima dengan laporan korban, Suami korban balik melaporkan istrinya ke Polres Depok terkait perlakuan KDRT.

Alih-alih  pengaduan nya ditangani, korban malah dijadikan tersangka atas aduan suaminya.

Polres Depok pun memberikan pernyataan perihal masalah aduan KDRT ini. Kasar Reskrim Polres Depok
AKBP Yogen Heroe Baruno mengatakan bahwa suami istri itu saling lapor dan status keduanya kini adalah tersangka.

"Akhirnya terjadi saling lapor di Polres Metro Depok, yang mana sang istri melapor duluan dan suaminya melapor kemudian. Dua-duanya kami tetapkan sebagai tersangka," kata Kasat Yogen. Rabu (24/05/23)

Pihak suami juga kata Yogen, sempat mengajukan restorative justice dan saat proses itu dijalankan sang istri tidak hadir.

" Kemudian salah satu pihak mengajukan restorative justice, nah pada saat upaya restorative Justice ini, pihak sang istri tidak hadir sama sekali. Sehingga kasusnya tetap berlanjutberlanjut, ditetapkan semua sebagai tersangka  " Ucap Yogen

Yogen menuturkan pihaknya telah meminta keterangan dari ahli pidana sebelum menetapkan keduanya sebagai tersangka. Berdasarkan keterangan ahli, lanjut dia, tindakan keduanya memenuhi unsur pidana.

Kasus KDRT itu sendiri menurut Yogen terjadi pada bulan Februari 2023,pasangan suami -istri itu cek cok karena sang suami tersinggung dengan ucapan istrinya.

Halaman:

Editor: Agah Handoko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X